Cerita WKRI Cabang Santo Paskalis Baksos di Pasar Cempaka Sari

Gerejapaskalis.org – Sabtu pagi, 14 Agustus 2021, sejumlah perempuan berkaos biru dengan berjalan kaki berbondong-bondong ke Pasar Cempaka Sari III, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Wanita Katolik Republik (WKRI) Cabang Gereja Santo Paskalis, Cempaka Putih, Keuskupan Agung Jakarta. Selain mereka, tampak beberapa orang muda dari Kelompok Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Paskalis.

Di Pasar Cempaka Sari III itu, mereka berjumpa dengan ratusan pedagang. Tak sekadar berjumpa, tetapi mereka melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya adalah cara mengenakan masker dan mencuci tangan secara benar. Mereka juga membagi masker dan hand sanitizer.

Ketua WKRI Cabang Paskalis mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari ungkapan syukur menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 organisasi itu.

“Kita membantu pemerintah untuk bersama-sama menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Pantauan media ini, kegiatan ini berlangsung aman dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sekitar 200-an pedagang dan pengelola pasar yang tersapa.

RFS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.