Dari Jakarta ke Goa Kerep Ambarawa: Touring Rosario Virtual BIR dan BIA Wilayah Keluarga Kudus

Gerejapaskalis.or.id – Bina Iman Anak (BIA) dan Bina Iman Remaja (BIR) Wilayah Keluarga Kudus 1, Paroki Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menggelar Touring Rosario Virtual ke Goa Maria Kerep, Jawa Tengah, Minggu 31 Oktober 2021.

Acara yang dilaksanakan via Zoom ini dilakukan dalam rangka penutupan bulan Oktober, yang dalam tradisi devosi Katolik dikhususkan untuk Rosario-sehingga lazim juga disebut Bulan Rosario.

Adapun tujuannya, yakni memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat berdoa Rosario, yang di tengah gelombang pandemi Covid-19 mau tidak mau digelar secara virtual untuk membatasi perjumpaan secara fisik.

Ziarah virtual ini diawali pemutaran video rekaman perjalanan ke Goa Maria Kerep Ambarawa.  Proses rekaman dilaksanakan beberapa waktu sebelum pelaksanaan tour dengan merekam suasana lingkungan seputar Gua Maria Kerep dan rute jalan Salib.

Usai pemutaran video, dilanjutkan dengan Rosario virtual dengan petugas doa Rosario dari anak-anak BIA dan BIR.

Semoga tour dan doa Rosario virtual ini menjadi pendorong semangat  wilayah untuk semakin aktif dalam kegiatan bersama walaupun secara virtual. 

Rita

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.