Jalan Salib Berantai

jalan salib berantai

gerejapaskalis.or.id – Umat Lingkungan 4 wilayah Antonius menggelar Jalan Salib Berantai. Jalan Salib berantai dilaksanakan dalam rangka merenungkan kisah sengsara Tuhan Yesus di masa prapaskah.

Jalan salib berantai dilaksanakan pada Sabtu, 17 Februari 2024 mulai pukul 18.00 dimulai dari rumah Bapak Yohanes Arlianson. Berturut-turut dilanjutkan ke rumah Bapak Dito, Bapak Alexander Joyo, Bapak Maryanto, Ibu Gunadi, Ibu Kumarjono, Bapak Erwin dan ditutup di rumah Bapak Fredy. Setiap rumah diberi kesempatan mendoakan dan membaca dua sampai tiga peristiwa Jalan Salib. Meskipun suasana gerimis, seluruh peserta mengikuti sampai selesai.

Natalia Bintarin, salah satu peserta mengaku dapat mengikuti kegiatan dengan khusuk. “Kesannya bener-benar khusuk, dari rumah kerumah benar-benar berdoa. Yang ditugaskan baca pada jelas dan menghayati.”

Jalan salib berantai dari rumah-ke rumah dimulai sejak tahun 2020, dengan berjalan menyusuri gang-gang dan jalanan di sepanjang pemukiman lingkungan 4 wilayah Antonius. Jalan salib berantai hanya dilakukan sekali dalam pekan pertama masa Prapaskah. Umat, selanjutnya diarahkan untuk mengikuti jalan salib di gereja. *** (aji)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *