Malam Vigili Paskah di gereja Paskalis disertai hujan lebat

misa sabtu vigili gereja santo paskalis

gerejapaskalis.or.id – Hujan lebat turun saat Misa Vigili Paskah berlangsung. Misa pukul 17.00 dimulai dengan upacara Cahaya, suasana lembab dan panas di dalam gereja. Beberapa umat tampak mengipas-ngipas dengan tangan atau buku. AC ruangan tidak mampu meredam panasnya ruangan.

Ketika Injil dibacakan, hujan deras turun. Umat yang duduk di tenda tidak mendengar jelas homili karena suara Imam kalah dengan suara derasnya hujan yang turun. Hujan reda saat upacara pembabtisan.

misa sabtu vigili gereja santo paskalisPerayaan Vigili Paskah Sabtu, 8 April 2023 Pukul 17.00 dipimpin Romo Thomas Ferry Suharto, OFM sebagai konselebran utama didampingi Romo Michael Peruhe, OFM Romo Jemianus Tnomat OFM dan Romo Graciano Santos Barros, Vikaris General Keuskupan Agung Dilli.

Romo Ferry dalam homilinya berpesan agar umat tidak takut untuk saling memberi semangat dengan kata-kata dan tindakan sederhana. Kata-kata yang menyemangati ditambah tindakan sederhana menemani atau mendengarkan keluh kesah orang yang sedang bermasalah dapat menyelamatkan dan menghidupkan orang yang sedang dilanda berbagai masalah.

Romo Ferry menutup homili dengan menyanyikan lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan Josh Groban.

Misa kedua pukul 20.00 Romo Yohanes Epa Prasetya OFM memimpin misa didampingi Romo Frumens Gions OFM, Romo Matheus Batubara OFM dan romo Jemianus Tnomat OFM.

Romo Epa dalam homilinya mengatakan bahwa dalam kitab Kejadian ada tiga unsur sejarah keselamatan yaitu tempat, waktu dan peristiwa. Romo Epa kemudian mengajak umat untuk merefleksikan waktu, tempat dan peristiwa dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan sabda Tuhan. * (Vinsensia Heliana/Vina)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *