Mengunjungi Sesama Lewat Rosario

Mengunjungi Sesama Lewat Rosario

gerejapaskalis.or.id – Sebuah pencerahan baru bagi para legioner di paroki Cempaka Putih dalam menghayati doa Rosario yaitu mengunjungi sesama melalui doa Rosario. Pencerahan itu disampaikan Frater Theofanus Arito, OFM atau Frater Fanno, kepada para anggota Legio Maria (legioner) pada ibadat pembukaan bulan Maria di gua Maria Degli Angeli gereja Santo Paskalis Cempaka Putih Senin, 1 Mei 2023 Pukul 09.00

Mengunjungi Sesama Lewat RosarioDalam renungannya, Frater Fanno, mengutip pesan Santo Bapa Yohanes Paulus Kedua bahwa melalui doa Rosario kita dapat mengunjungi sesama. Kunjungan melalui doa Rosario itu diwujudkan bagi sesama yang sungguh sulit untuk kita kunjungi secara fisik. Oleh karena itu melalui doa rosario kita dapat menyapa siapa saja yang ingin kita jumpai.

Frater Fanno mengutip pesan dari Santo Bapa Yohanes Paulus Kedua karena beliau adalah Paus yang paling rajin menulis refleksinya tentang Bunda Maria dan hidupnya dipenuhi dengan devosi kepada Bunda Maria.

Setelah renungan oleh Frater Fanno, dilanjutkan dengan doa rosario bergilir dan Doa Litani Santa Maria. Umat bergantian mendoakan doa Salam Maria.  Dalam doa umat, Frater Fanno mengajak umat yang hadir mendoakan pemimpin negara dan gereja, umat yang sedang sakit, para legioner dan para buruh yang kebetulan dirayakan bersamaan dengan pembukaan bulan Maria. Tak ketinggalan, gereja Santo Paskalis yang merayakan pesta HUT ke 71 yang jatuh di bulan Mei ini, turut didoakan.

Ibadat selama kurang lebih sejam dihadiri anggota aktif dan beberapa umat. Usai ibadat, legioner menyapa umat yang turut hadir dan mengajak bergabung untuk terlibat pelayanan menjadi legioner di Kuria Mater Christi paroki Cempaka Putih. *** (Aji, Ketua presidium Pintu Surga)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *