Pengobatan dan Sembako Gratis

gerejapaskalis.or.id – Dalam rangka melaksanakan tema Ardas KAJ 2023, yakni Kesejahteraan Bersama, Sie HAAK bekerja sama dengan Wilayah Daud, Ketua RW 07 dan Yayasan Mahidja Paramita Nusantara telah melakukan pengecekan kesehatan Gratis dan pembagian Sembako untuk 100 warga KLMTB. Mereka berasal dari 20 Pemulung berdomisili di RW 07 Kelurahan Tanah Tinggi, 30 Pemulung dari Juanda dan 50 orang Warga KLMTB dari RW 07 Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Interaksi Sosial RW 07 pada hari Sabtu, 19 April 2023.

pengobatan dan sembako gratis gereja santo paskalis 2023

Tepat pk. 09.00, kegiatan dibuka dengan Kata Sambutan dari Ibu Irna, istri Ketua RW 07 karena beliau berhalangan hadir. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas baksos yang diadakan karena telah memilih tempat Di RW 07 dan pasti akan membawa kebahagiaan dan kebaikqn bagi Warga.

Ibu Rachel dari Yayasan Mahija juga menyatakan bahwa bantuan sembako untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang merayakan Idul Fitri.

Pukul 09.15 kegiatan dimulai dengan memanggil peserta yang telah mendaftar ulang dan membawa kupon. Pemeriksaan terdiri dari pengukuran tensi dan cek asam urat, kolesterol dan gula. Kemudian pasien diperiksa dokter dengan membawa hasil test untuk di periksa dan diberi resep. Dr. Toni dan dr. Daniel dibantu 3 perawat untuk mengukur tensi dan menyiapkan obat.

Pasien yang menebus obat, diberi sembako dan kotak nasi makan siang dan boleh pulang. Untuk warga Pemulung dari Juanda dan dari pinggir rel KA Gaplok sebelum pulang dicatat nama dan no hpnya untuk dibuatkan KTP.

pengobatan dan sembako gratis gereja santo paskalis 2023Prof Paulus mewakili pihak Seksi HAAK dan Wilayah Daud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Kegiatan ini merupakan wujud dari rasa cinta kasih kepada saudara kita yang kurang mampu dan tersingkir.

“Semoga kegiatan ini dapat sering dilakukan”, sahut Pak Ote, Koordinator Pemulung dr Juanda. “Para pemulung sangat senang dan membutuhkan pengayom untuk melindungi mereka”, lanjutnya.

Yayik Wirutomo, selaku Korlap Tim Penggerak Pelaksanaan Ardas KAJ di Paroki (TPPAP) 2023 menjelaskan Baksos ini merupakan Bentuk Kegiatan Perdana TPPAP 2023. Tim ini mengelola pengumpulan dana umat melalui Celengan Yesus Tuna Wisma (CYTW) Tahap I. “Kegiatan ini sangat berarti untuk membantu meringankan beban saudara kita yang KLMTB”, tandasnya yang merangkap Ketua Panitia. Selanjutnya, Yayik berterima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan Baksos ini.

Semoga semakin banyak umat yang terpanggil dan berperan serta dalam meningkatkan Kesejahteraan Bersama melalui berbagai cara, khususnya melalui Gerakan Pengumpulan Dana CYTW.

Yayik Wirutomo
Ketua Panitia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *