Spesialnya Temu BKSN

Lingkungan 2, 3, dan 4 Wilayah Antonius Paroki Cempaka Putih kembali mengadakan pertemuan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) untuk ketiga kalinya bersama-sama. Pertemuan BKSN dilaksanakan pada Sabtu, 23 September 2023 di kediaman Ibu Gunadi, umat lingkungan 4.

Acara diawali dengan salam pembuka oleh Pak Fendy, Ketua Lingkungan 3 sebagai penanggung jawab pertemuan ke III. Pak Fendy pula yang memimpin lagu pembuka sekaligus memandu acara.

Pak Fendy mengajak umat yang hadir untuk membaca dan mencari makna dari kisah Nabi Yoel yang mengajak umat Israel bergembira dan bersorak selepas pembuangan dari Babel. Pertemuan dapat berjalan dengan baik. Umat diberi ruang dan kesempatan untuk membagikan pengalaman dan pandangan mereka terhadap bacaan. Beberapa umat menanggapi dengan berbagi pengalaman sekaligus keresahan dalam situasi saat ini seperti:

  1. Bagaimana sulitnya tantangan hidup usai pandemic covid-19
  2. Perbuatan baik yang dilakukan seringkali sulit diterima orang lain
  3. Tetap saja menderita padahal sudah dan berbuat baik.

Pemandu mengajak umat agar tetap bergembira ditengah situasi sulit karena Allah dengan caranya sendiri, selalu menyertai kita.

Selesai acara dilanjutkan dengan makan bersama. Beberapa umat berinisiatif membawa makanan sendiri untuk disantap bersama. Hal inil membuat acara tampak semakin special karena kebersamaan umat sangat terasa. Acara ini dapat terlaksana karena dari, oleh, dan untuk umat Lingkungan 2, 3 dan 4 itu sendiri.

Semangat gotong-royong dan kekeluargaan sangat terasa sejak awal pertemuan pekan pertama BKSN. Semoga semangat Bulan Kitab Suci Nasional ini selalu ada dalam diri kita semua, Amin. ***(Ignatius Bryan Chai)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *