Ziarah Rekreasi Sekaligus Berbagi

gerejapaskalis.or.id – Umat wilayah Daud menggelar ziarah dan rekreasi ke Cibadak Sukabumi sekaligus berbagi kepada masyarakat kurang mampu di sekitarnya.

Sabtu 6 Mei pukul 5 pagi, 2 bus besar sudah parkir di Bundaran, Tanah Tinggi. Satu per satu peserta berdatangan menuju kedua bus ini. Tepat pukul 06.00 kedua bus ini berangkat mengangkut 102 peserta umat wilayah Daud. Wajah-wajah penuh keceriaan dalam suasana keakraban tampak selama perjalanan.

Daud Family atau Keluarga wilayah Daud menggelar perjalanan rohani ziarah dan rekreasi (Ziarek) ke Gereja Santo Fransiskus Asisi, Paroki Cibadak di Sukabumi. Kegiatan ini bertujuan mengajak umat Daud menjalin kembali keakraban dan keguyuban setelah terhambat selama pandemi. Ziarek juga mengajak umat memelihara jiwa sosialnya dengan berbagi kepada umat kurang mampu di Paroki Cibadak dalam bentuk membeli makanan dan konsumsi dari umat paroki Cibadak dan memberikan donasi melalui gereja.

ziarah rekreasi sekaligus berbagi

Sekitar pukul 09.30 rombongan tiba di komplek Gereja St. Fransiskus Asisi. Setelah bersiap diri dan hati, umat memasuki gereja dan siap merayakan Ekaristi Kudus dan Adorasi yang dipimpin Rm. Marcus Santoso, Pr. Dalam bagian pembuka, Romo menyampaikan cerita singkat sejarah paroki Cibadak, cakupan luas paroki, dan tantangan yang dihadapi oleh paroki tersebut terutama saat pandemi lalu. “Paroki Cibadak merupakan paroki yang mempunyai umat relatif sedikit dibandingkan paroki lainnya di Keuskupan Bogor”, ujar Pastor Kepala Paroki Cibadak ini. “Tetapi saya tidak takut karena Tuhan selalu menyertai pelayanan saya”, sambung Romo Markus panggilan akrabnya. Selesai misa dilanjutkan Adorasi Sakramen Mahakudus. Banyak umat yang tersentuh dan mendapatkan kelegaan dalam mengikuti prosesi adorasi ini.

ziarah rekreasi sekaligus berbagi

Makan siang bersama dilakukan di dalam komplek gereja dengan santapan khas Sunda lezat yang disediakan oleh pihak paroki. Acara dilanjutkan dengan permainan dan pembagian doorprize. Setelah itu umat masih sempat berkeliling menikmati suasana komplek gereja yang asri. Ada juga yang berdoa secara pribadi di Gua Maria dan berfoto bersama. Sekitar pukul 5 sore rombongan kembali menuju Jakarta. Banyak juga yang menyempatkan mampir berbelanja oleholeh dalam perjalanan pulang. Terlihat jelas umat Daud sangat menikmati Ziarek ini.  *** Charles Iskandar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *