Ziarah Rekreasi Wilayah Maria Fatima V

Tertawa Bersama Penuh Sukacita

Keluarga sumber Sukacita dan Kebahagiaan menjadi tema ziarah rekreasi (ziarek) lingkungan V wilayah Maria Fatimam setelah 2 tahun ini terhalang pandemi. Dalam rangka Bulan Rosario hari sabtu 29 Oktober 2022 sekitar jam 6 pagi, kami berkumpul di jalan raya Letjend Suprapto tepatnya di depan Sun Motor. Dengan menggunakan bus berkapasitas 35 orang, kami berangkat ke Gua Maria Tebar Kamulyan Subang di temani oleh Frater Urbanus Tangi, OFM.

Agar tidak jenuh selama berada di dalam bus, panitia acara mengajak peserta ziarek bernyanyi, bermain kuis, berdoa Rosario, hingga berinteraksi satu sama lain. Perjalanan berjalan dengan lancar, walaupun sempat macet namun kami tiba tepat waktu untuk mengikuti misa di Gua Maria Tebar Kamulyan Subang.

Kami juga diberikan kesempatan untuk membawa persembahan dalam perayaan ekaristi yang dipimpin oleh romo Sigit RD dari paroki Subang. Setelah selesai misa kami lanjutkan dengan foto bersama dan diberikan kesempatan untuk berdoa secara pribadi di Gua Maria, sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat Rekreasi kami makan siang terlebih dahulu di dalam bus kemudian kami berangkat menuju ke Orchid Forest Cikole.

Selama perjalanan menuju Orchid Forest panitia acara dan Frater Urbanus sesekali berinteraksi dengan peserta. Mereka memberikan kuis berhadiah dan membuat adik – adik bersemangat untuk menjawab, tidak hanya para anak – anak tapi para ibu – ibu juga semangat dalam menjawab pertanyaan yang diberikan sehingga menimbulkan suasana kebersamaan yang meriah didalam bus.

Sesampainya di Orchid Forest kami disambut oleh hawa dingin dan segar khas hutan pinus, kami turun diparkiran bus dan melanjutkan perjalanan dengan menaiki mobil kecil untuk bisa sampai kedalam tempat rekreasi, tidak lupa kami berfoto bersama di depan pintu masuk sebagai kenang – kenangan. Acara rekreasi di buka dengan games magic hand dan banana dance oleh Frater Urbanus kemudian dilanjutkan dengan renungan singkat dan pembagian hadiah untuk peserta yang memenangkan games lawan kata, setelah itu kami diberikan waktu bebas untuk mengeksplorasi tempat wisata yang ada di dalam Orchid Forest.

Di waktu bebas sebagian dari peserta menaiki jembatan gantung dan menaiki permainan Flying Fox, ada juga yang melihat – lihat berbagai macam Bunga anggrek di Orchid house atau sekedar bersantai sambil mengobrol, menikmati kopi dan pertunjukan musik secara live yang ada di sana. Kebersamaan, keakraban dan sukacita dari umat lingkukan Maria Fatima V begitu berkesan bagi satu sama lain pada ziarek kali ini. Terutama setelah pandemi yang tadinya tidak bisa bertemu pada akhirnya jadi bisa temu – kangen dengan umat lainnya.

“Semua senang saling bertemu-kangen dengan umat lingkungan 5 karena sudah 2 tahun tidak bertemu, dengan adanya games – games kita bisa saling tertawa penuh sukacita dan Bahagia. Ada lima keluarga yang mengajak anak – anak mereka dalam rekoleksi ini, sehingga acara makin penuh sukacita karena anak – anak juga happy.” Tutur Pia, Ketua Lingkungan

Tepat pukul 6 sore setelah makan malam, kami mengakhiri acara ziarek ini dengan kembali menaiki mobil kecil menuju bus kami, siap pulang kembali ke rumah masing – masing dengan hati yang penuh sukacita dan kegembiraan. *** (Adelia)