Doa Bagi Bangsa Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Allah Bapa yang Maha Rahim,
Engkaulah yang menyelenggarakan hidup kami.
Dengan hati yang menyesal karena ketidaktaatan kami, dan dengan iman yang penuh akan kasih sayang-Mu kepada kami, kami menghadap kepada-Mu.

Pandanglah kami seluruh bangsa Indonesia yang sedang dilanda wabah virus COVID-19.

Kami mohon curahkanlah kasih-Mu atas kami semua.
Bentengilah dan peliharalah kami agar segera terbebas dari serangan wabah ini.

Sembuhkanlah saudara saudari kami yang sakit karena wabah ini dan pelbagai penyakit lainnya. Terimalah mereka yang telah meninggal dunia di dalam kemuliaan bersama-Mu dan hiburlah, teguhkanlah, peliharalah iman dan hidup keluarga yang ditinggalkan.

Kami mohon tuntunlah para pemimpin bangsa kami dari pusat sampai ke daerah – sipil, TNI maupun POLRI agar terus berusaha sekuat tenaga, dengan menggunakan segala sumber daya yang tersedia untuk menghentikan tersebarnya wabah virus COVID-19 ini dan mengatasi akibat-akibatnya yang sangat luas.

Sertailah dan jagalah para dokter, perawat dan tenaga kesehatan, para petugas Rumah Sakit dan relawan yang berada di garda depan merawat yang sakit, mengebumikan yang sudah meninggal dengan mempertaruhkan kesehatan bahkan hidup mereka dan keluarga mereka. Semoga Engkau menganugerahkan kepada mereka semua, perlindungan, kekuatan, serta rahmat yang dibutuhkan untuk menjalankan tanggung jawab ini.

Bantulah para tenaga profesional dalam pelbagai bidang ilmu agar secepatnya dapat mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh wabah ini.
Allah, Bapa yang Maha Pengasih dan Penyayang, gerakkanlah seluruh warga bangsa kami untuk terlibat, bersatu-padu, dengan cara-cara yang kreatif, mengambil sikap yang tepat sesuai dengan kebijaksanaan pemimpin bangsa kami, dari pusat dan daerah, serta aturan dan petunjuk kesehatan.

Tumbuhkanlah di dalam diri seluruh warga bangsa kami semangat kesatuan, persaudaraan sejati dan kerelaan untuk berbagi khususnya bagi saudara-saudari kami yang paling terdampak oleh wabah ini.

Bebaskanlah kami dari nafsu hanya memikirkan diri sendiri, yang tidak sesuai dengan watak bangsa kami. Sebaliknya kobarkanlah semangat kesetiakawanan yang telah Kau tanamkan di dalam hati kami sebagai keutamaan bangsa kami.

Anugerahkanlah kepada para pemimpin agama kami kebijaksanaan agar mampu mendampingi umat dalam masa yang sulit ini.

Bapa yang Mahakasih, Engkau tahu apa yang ada di dalam hati kami, harapan, kerinduan, keprihatinan dan kecemasan kami. Kami serahkan semuanya kepada-Mu, karena kami percaya Engkau Mahabaik terhadap kami.

Dimuliakanlah Engkau kini dan sepanjang masa. Amin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.