Warta Paroki Mingguan, 13-14 Januari 2024

Warta Paroki Mingguan

Intensi Misa 

Intensi Misa ;

Untuk keperluan Intensi Misa, umat dapat mengisi link: https://s.id/formintensimisa dengan ketentuan sesuai dengan yang tercantum pada form intensi misa tersebut.

Jadwal Rabu Abu

Misa Rabu Abu di Gereja Paskalis akan diadakan pada hari:

  • Selasa, 13 Februari Jam 12.00 dan Jam 19.00
  • Rabu, 14 Februari Jam 17.00

Misa Rabu Abu di Kapel hari Selasa 13 Februari Jam 18.00

Novena St. Antonius Padua sepanjang tahun

Novena St. Antonius Padua, sepanjang tahun dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 16 Januari pkl. 18.00. Mohon Partisipasi umat.

Sakramen Baptis Bayi

Sakramen Baptis Bayi akan diadakan pada hari Minggu, 04 Februari. Pertemuan Orang Tua/Wali Baptis akan diadakan pada hari Minggu, 28 Januari Pk 10.00. Pendaftaran telah dibuka dari tanggal 07 – 21 Januari melalui Google form: https://s.id/BaptisBayiFebruari24 atau dapat menghubungi Ibu Rosita [081387520111] dan Sekretariat Paroki pada jam kerja.

Katekumen Dewasa

Pendaftaran Katekumen Remaja & Dewasa untuk Baptisan Natal 2024 telah dibuka dari tanggal 07-21 Januari. Pembelajaran akan dilaksanakan mulai tanggal 28 Januari-01 Desember, setiap hari Minggu Pk. 16.00 di Ruang Fransiskus. Pendaftaran melalui google form: https://s.id/KatekumenDewasaDes2024 . Info lebih lanjut silahkan menghubungi Ibu Rosita [081387520111] & Sekretariat gereja pada jam kerja.

 

Bazaar Sabuk Paskalis

UMKM Sabuk Paskalis mengadakan bazar pada hari Minggu, 14 Januari Pkl. 07.00 – 12.00 di depan aula bawah gereja, yang akan diramaikan oleh para umkm kuliner dan non kuliner dari umat Paskalis sendiri. Mari bapak ibu umat sekalian mendukung dengan berbelanja produk kami.

PDPKK St. Paskalis

PDPKK (Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik) Santo Paskalis, mengundang bapak/ibu, saudara/saudari sekalian, untuk hadir dalam Persekutuan Doa dengan Tema : “Aku Kuat Dalam Tuhan”, pada hari Rabu, tanggal 17 Januari Pukul 19.30 di Ruang Agustinus Lantai 2 oleh Pewarta: Sdr. Elvindes Kapista

Kerahiman Ilahi

Komunitas Kerahiman ilahi Santo Paskalis mengundang Suster, Bapak/Ibu untuk hadir bersama-sama berdoa jam Kerahiman, jalan Salib singkat dan doa Koronka diruang Adorasi pada hari Jumat, tanggal 19 Januari Pk 15.00 bertempat di gereja Santo Paskalis. Mohon hadir 10 menit sebelum doa.

Catatan : doa jam Kerahiman akan didoakan setiap hari Jumat. Tuhan Yesus memberkati.

Perhimpunan Warakawuri Katolik

Perhimpunan Warakawuri Katolik Santa Monica cabang Santo Paskalis akan mengadakan kegiatan Pertemuan Anggota pada hari Minggu, tanggal 21 Januari Pukul 08.30 – 09.30, bertempat di Ruangan Pastoran Lama.

HAAK

Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Paroki Cempaka Putih – Gereja St. Paskalis mengundang Bapak/Ibu/Sdr./Sdri, dalam Dialog dengan tema : “ETIKA POLITIK DAN PETA POLITIK MENJELANG PEMILU 2024”, pada hari Minggu, 21 Januari Pkl. 11.00 – 14.00, bertempat di Aula Fransiskus, Lantai 2 Gedung Karya Pastoral Gereja St. Paskalis. Bersama ini pula kami mengundang :

  • Perwakilan WKRI Paskalis masing-masing 2 orang / Ranting;
  • Perwakilan OMK masing-masing 3 orang / Wilayah;
  • Perwakilan Umat Lingkungan masing-masing 2 orang / Lingkungan.

Untuk konfirmasi kehadiran, mohon mengisi formulir pendaftaran melalui link google form: https://bit.ly/EtikaPolitik2024-Paskalis paling lambat tanggal 19 Januari.

PDOMPKK St. Paskalis

PDOMPKK St. Paskalis mengundang Teman-Teman Muda dan Bapak/Ibu sekalian untuk ikut hadir dalam “Perayaan Misa 10 tahun” bersama Romo Hans, OFM pada hari jumat, 26 Januari 19.00, bertempat di Ruang Fransiskus, Gedung Karya Pastoral Lantai 2.

Info lebih lanjut bisa menghubungi: Saudara Jason (0852-1025-1365)

Indulgensi Penuh

Indulgensi penuh pada peringatan 800 tahun “Natal di Greccio” seperti yang dialami oleh Santo Fransiskus dari Assisi. Karunia besar dan hak istimewa yang diberikan Bapa Suci, Paus Fransiskus, kepada Keluarga Fransiskan di seluruh dunia, dalam rangka peringatan 800 tahun Natal di Greccio, yaitu INDULGENSI PENUH, dalam kondisi biasa, mulai 8 Desember 2023 (Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda) sampai 2 Februari 2024 (Pesta Yesus dipersembahkan di Bait Allah).

Indulgensi diperoleh bagi mereka, yang:

  1. mengunjungi gereja-gereja yang dilayani oleh keluarga Fransiskan di seluruh dunia dan berhenti untuk berdoa di depan kandang Natal yang didirikan di situ;
  2. mereka yang sakit atau tidak bisa berpartisipasi secara fisik dapat memperoleh manfaat dari karunia indulgensi penuh, dengan mempersembahkan penderitaan mereka kepada Tuhan atau menjalankan praktik-praktik kesalehan.

Umat beriman, silahkan memanfaatkan kesempatan dan rahmat yang diberikan oleh Gereja kepada kita.

Tabut KAJ

Tabut (Tabungan Umat) KAJ yaitu Belarasa saling membantu umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta dalam bentuk menabung pada TABUT KAJ guna membantu Paroki yang membutuhkan. Selama ini bantuan para penabung telah memberikan hasil berupa pembangunan Gereja, Gedung Karya Pastoral, rumah tinggal Pastor/Pastoran di beberapa Gereja di KAJ, dan tentunya akan terus berlanjut.

Bagi penabung di Paroki Paskalis Cempaka Putih, telah dibuka Kembali kesempatan untuk menabung Tabut KAJ. Untuk Periode Januari 2024 sd Desember 2026. Periode bulan ini (241)sudah dapat dimulai pendaftaran baru.

Peraturan tetap sama yaitu menabung minimal 1 unit senilai Rp 100.000 per bulan. Selama 36 bulan dan tabungan akan dikembalikan pada bulan ke 39.

Bagi yang berminat mendaftar dapat menghubungi Petugas Tabut KAJ Paskalis di depan gereja. Atau WA kepada Ibu Catharina Heru No WA 0817163100

atau mendaftar langsung pada google form:  https://bit.ly/PendaftaranTabutKAJ   Bagi penabung pada periode Januari 2021 sd Desember 2023 (Kode VA  211) akan dikembalikan pada bulan Maret 2024.

Pengumuman Perkawinan

Hendak saling menikah bagi Pasangan:

(1). Pengumuman Ketiga kalinya:

  • Felix Ananta Chika Surbakti dengan Olivia Scarinta dari lingkungan 3 wilayah Theresia
  • Fransiskus Jenly Palendeng dengan Arti Rumasingap keduanya  dari lingkungan 4 wilayah Nasaret.

Barangsiapa yang mengetahui adanya halangan dari rencana pernikahan mereka, mohon disampaikan kepada Pastor Paroki.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *