Warta Paroki Mingguan, 16-17 Desember 2023

Warta Paroki Mingguan

Intensi Misa

Intensi Misa ;

Untuk keperluan Intensi Misa, umat dapat mengisi link: https://s.id/formintensimisa dengan ketentuan sesuai dengan yang tercantum pada form intensi misa tersebut.

Novena St. Antonius Padua, sepanjang tahun hari Selasa, tanggal 19 Desember, pkl. 18.00 DITIADAKAN, karena ada Pengakuan dosa di Gereja.

PDPKK St. Paskalis “LIBUR”

Menjelang Natal dan tahun baru 2024, PDPKK St. Paskalis diliburkan dan akan dimulai kembali pada hari Rabu, tanggal 10 Januari yang akan dibuka dengan Perayaan Misa Syukur Ekaristi dengan dipimpin oleh Romo Thomas Ferry Suharto, OFM

Kerahiman Ilahi

Komunitas Kerahiman ilahi Santo Paskalis mengundang Suster, Bapak/Ibu untuk hadir bersama-sama berdoa jam Kerahiman, jalan Salib singkat dan doa Koronka diruang Adorasi pada hari Jumat, tanggal 22 Desember Pk 15.00 bertempat di gereja Santo Paskalis. Mohon hadir 10 menit sebelum doa.

Catatan : doa jam Kerahiman akan didoakan setiap hari Jumat. Tuhan Yesus memberkati.

Perhimpunan Warakawuri Katolik

Perhimpunan Warakawuri Katolik Santa Monica cabang Santo Paskalis akan mengadakan kegiatan Pertemuan Anggota pada hari Minggu, tanggal 17 Desember Pukul 08.30 – 09.30,  bertempat di Ruangan Pastoran Lama.

Penerimaan Prodiakon

Prodiakon mengajak umat Paroki Cempaka Putih khususnya Lingkungan yg belum memiliki Prodiakon untuk bergabung menjadi anggota Prodiakon. Pendaftaran mulai 01 November – 31 Desember 2023. Formulir pendaftaran bisa diambil di Sekretariat gereja. Informasi lebih lanjut Hub Ibu Fiona dan Ibu Helen di nomor yang tertera.

KKMK Santo Paskalis

KKMK (Komunitas Karyawan Muda Katolik) Paskalis, membuka pendaftaran anggota baru dengan kriteria sebagai berikut;

  • Berusia 18-40 thn
  • Belum menikah
  • Sudah lulus sekolah atau sudah bekerja
  • bersedia terlibat dalam kegiatan KKMK

Pendaftaran dibuka sampai dengan hari minggu tgl 31 Des 2023. untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi. Sdr. Robert (081511122890)

Misa PJP & PIH

SKK St. Paskalis, mengundang bapak, ibu, Pasutri HUP serta Ibu Hamil, untuk hadir di dalam Perayaan Misa Pembaharuan Janji Perkawinan (PJP) dan Pemberkatan Ibu Hamil (PIH) Misa secara offline (tatap muka),  pada hari Minggu, 7 Januari Pk. 10.00. Tema “Janji Perkawinan Gereja dan Pemberkatan Ibu Hamil” Dengan mendaftar melalui Link berikut ini :  ly/3TPB4vB

Atau silahkan menghubungi :

  • Ibu Nining. :  0812-8370-9096
  • Ibu Damelina : 0821-1319-9016

Rangkaian Perayaan Natal & Tahun Baru 2024

Pengakuan dosa di Gereja Paskalis akan diadakan pada tanggal 18 – 20 Desember dengan dibagi menjadi 3 sesi di setiap hari nya, sebagai berikut :

  • Sesi 1 : Pk. 06.00 – Pk. 07.00
  • Sesi 2 : Pk. 17.00 – Pk. 19.00
  • Sesi 3 : Pk. 19.30 – Pk. 21.00

Pengakuan dosa di Kapel Lourdes akan diadakan 1 kali pada tanggal 21 Desember Pk. 18.00 s/d selesai.

Khusus hari Minggu / 24 Desember, misa di Gereja Paskalis Pk. 07.00 (secara offline) dan Pk. 10.00 (secara offline & online) tetap diadakan sebagai misa minggu adven ke-4.

Misa Malam Natal, menyambut kelahiran Tuhan Kita Yesus Kristus, di Gereja Paskalis akan diadakan 2 kali dengan jadwal sebagai berikut :

  • Misa Pertama : Pk. 17.00 ( secara offline & online )
  • Misa Kedua : Pk. 20.00 (secara offline)

Misa Malam Natal di Kapel Lourdes diadakan 1 kali pada Pk. 20.00

Misa Hari Raya Natal, Hari Raya kelahiran Tuhan Yesus Kristus, di Gereja Paskalis akan diadakan 3 kali dengan jadwal sebagai berikut :

  • Misa Pertama : Pk. 07.00 (secara offline)
  • Misa Kedua merupakan misa natal anak – anak : Pk. 10.00 (secara offline & online)
  • Misa Ketiga : Pk. 17.00

Misa malam tutup tahun 2023 di Gereja Paskalis akan diadakan 1 kali pada hari Minggu / 31 Desember Pk. 20.00 (Misa Senyap ditiadakan) dan Misa awal tahun 2024 akan diadakan 1 kali pada hari Senin / 1 Januari Pk. 17.00 ( Misa harian Pk. 05.30 ditiadakan)

Zone Parking

Pengumuman panitia Natal

(1.) Selama perayaan Natal untuk kenyamanan bersama area gereja termasuk  halaman depan pintu utama, aula bawah  menggunakan AC

(2.) Bagi umat yang akan mengikuti Perayaan Natal di larang membawa tas besar, ransel, atau Jaket.

(3.) Halaman parkir

  • Motor : di halaman gereja
  • Mobil : di halaman parkir komplek ruko Cempaka putih permai., Kantor Ruko Indra dan c’one plaza

(4.) Natal tahun ini bernuansa betawi bagi umat yang mempunyai baju daerah betawi diharapkan memakainya pada perayaan misa tersebut

Indulgensi Penuh

Indulgensi penuh pada peringatan 800 tahun “Natal di Greccio” seperti yang dialami oleh Santo Fransiskus dari Assisi. Karunia besar dan hak istimewa yang diberikan Bapa Suci, Paus Fransiskus, kepada Keluarga Fransiskan di seluruh dunia, dalam rangka peringatan 800 tahun Natal di Greccio, yaitu INDULGENSI PENUH, dalam kondisi biasa, mulai 8 Desember 2023 (Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda) sampai 2 Februari 2024 (Pesta Yesus dipersembahkan di Bait Allah).

Indulgensi diperoleh bagi mereka, yang:

  1. mengunjungi gereja-gereja yang dilayani oleh keluarga Fransiskan di seluruh dunia dan berhenti untuk berdoa di depan kandang Natal yang didirikan di situ;
  2. mereka yang sakit atau tidak bisa berpartisipasi secara fisik dapat memperoleh manfaat dari karunia indulgensi penuh, dengan mempersembahkan penderitaan mereka kepada Tuhan atau menjalankan praktik-praktik kesalehan.

Umat beriman, silahkan memanfaatkan kesempatan dan rahmat yang diberikan oleh Gereja kepada kita.

Tabut KAJ

Tabut KAJ yaitu Belarasa saling membantu umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta dalam bentuk menabung pada TABUT KAJ guna membantu Paroki yang membutuhkan. Selama ini bantuan para penabung telah memberikan hasil berupa pembangunan Gereja, Gedung Karya Pastoral, rumah tinggal Pastor/Pastoran di beberapa Gereja di KAJ, dan tentunya akan terus berlanjut.

Bagi penabung di Paroki Paskalis Cempaka Putih, telah dibuka Kembali kesempatan untuk menabung Tabut KAJ. Untuk Periode Januari 2024 sd Desember 2026. Periode bulan ini (241)sudah dapat dimulai pendaftaran baru.

Peraturan tetap sama yaitu menabung minimal 1 unit senilai Rp 100.000 per bulan. Selama 36 bulan dan tabungan akan dikembalikan pada bulan ke 39.

Bagi yang berminat mendaftar dapat menghubungi Petugas Tabut KAJ Paskalis di depan gereja. Atau WA kepada Ibu Catharina Heru No WA 0817163100

atau mendaftar langsung pada google form Tabut KAJ https://bit.ly/PendaftaranTabutKAJ       

Bagi penabung pada periode Januari 2021 sd Desember 2023

(Kode VA  211) akan dikembalikan pada bulan Maret 2024.

Pengumuman Perkawinan

Hendak saling menikah bagi Pasangan:

(1). Pengumuman Pertama kalinya:

  • Anastasia Cyntia Dewi Kurniawati dari lingkungan 4 wilayah Maria Fatima dengan Gabriel Gio dari Gereja Santa Maria Bunda Allah Paroki Nanga Mahap sanggau.

Barangsiapa yang mengetahui adanya halangan dari rencana pernikahan mereka, mohon disampaikan kepada Pastor Paroki.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *